Feeds:
Posts
Comments

Archive for December, 2010

Hadiah ultah dan Natal 2010 ^^

Kalau sedang berulang tahun, biasanya saya terpikir… ah, pengen dapet kado ini, kado itu, atau mau beli ini-itu untuk kado ulang tahun bagi diri sendiri. Begitu juga saat Natal. Biasanya saya akan pergi ke toko buku favorit, dan membeli buku yang sudah lama diidam-idamkan ^^ (catatan: kata ‘buku’ kadang diganti dengan ‘tas’ atau ‘sepatu’, tergantung keinginan).

Namun tahun ini sedikit berbeda. Keinginan saya hanya satu, yaitu hamil lagi, dan kali ini biarlah Si Dedek sehat dan normal, panjang umur, dan dalam kehidupannya selalu berbahagia ^^

Karena itu, pada hari ulang tahun, saya menghadiahi diri sendiri dengan… berdoa Novena Tiga Salam Maria. Hehe… mungkin kedengarannya tidak seru ya, tapi saya memang nggak kepengen yang lain kok. Saya dan garwa cuma kepengen dikaruniai seorang anak (satu dulu, nanti nambah lagi ^^). Maka saya berdoa meminta kepada Bunda Maria, agar meneruskan doa saya kepada putranya terkasih, Tuhan kita Yesus Kristus.

Doa Novena Tiga Salam Maria biasanya didoakan selama 9 hari berturut-turut. Sengaja saya memilih tanggal ulang tahun sebagai titik awal, agar mudah diingat. Namun bahkan sebelum doa Novena ini selesai didoakan, pada hari kesekian saya sudah mendapatkan hadiah yang luar biasa… berupa 2 garis pada alat uji kehamilan. Ya, 2 garis artinya positif…!!!

Tidak terkirakan betapa senangnya…!!! Ohya, lantaran alat uji kehamilannya murah-meriah, hanya 5 ribu rupiah (biarpun murah, tapi isinya sama PERSIS lho, dengan merek ‘S’ yang harganya 20 ribuan), keesokan harinya saya tes lagi, agar lebih pasti. Garisnya masih tetap 2 ^^ Ohya, doa Novenanya tentu saja terus dilanjutkan sampai hari kesembilan ^^

Setelah itu, barulah saya dan garwa pergi ke dokter spesialis kandungan. Kali ini kami pergi ke dokter yang berbeda. Dokter yang terdahulu baik dan pintar, dan RS-nya juga bagus dan pelayanannya sangat memuaskan. Namun saya mendapat info dari koh Rinto, kenalan saya dari Muntilan, bahwa di BSD ada klinik A yang juga bagus, peralatannya canggih, dan dokternya lebih senior. Karena itu, saya dan garwa memutuskan untuk mencoba.

Ternyata kami tidak salah kok. Klinik yang ini peralatan USG-nya canggih, dan dokter O juga baik, ramah, teliti, pintar, dan memang lebih senior dibanding dokter kami yang terdahulu. Hanya saja, kadang antreannya gila-gilaan ;( Pernah kami mendapat nomor nyaris paling bontot, dan baru masuk ke ruang periksa di atas pukul 12 malam. Namun hebatnya, dokter yang satu ini tetap bersikap ramah, suka bercanda, dan tidak terburu-buru. Soal biaya memang sama mahalnya, tidak jauh berbeda dengan di RS dulu. Tapi tidak apa-apalah, yang penting kami merasa mantap ^^

Sejauh ini, baru itu saja yang bisa saya tulis. Selebihnya masih terus didoakan dan diusahakan. Saya yang pikun dan pemalas ini sekarang berusaha rajin berdoa tiap pagi, petang, dan malam sebelum tidur. Memang belum sempurna. Di hari libur, kadang saya lupa berdoa pagi (karena bangunnya agak siang), dan lain sebagainya.

Satu hal sudah pasti, durian, kambing, kopi, minuman bersoda, dan makanan yang pedas-pedas sudah dicoret dari daftar. Rokok tidak usah karena memang tidak pernah, dan minuman keras juga tidak perlu, karena saya jaraaang sekali minum minuman keras selain es batu.

Soal menyanyi juga ‘cuti’ dulu. Cuti les vokal, dan cuti latihan koor. Tujuannya supaya tidak kecapekan. Hanya saja soal menyanyi ini saya tidak pernah bisa benar-benar cuti. Selama masih ada keyboard, dan panggung berupa kamar mandi, apalagi kalau ada teman yang mengadakan pesta pernikahan, saya masih bisa menyanyi ^^

Tapi mengenai hobi saya menonton film horror dan thriller bagaimana ya? Apakah harus dicoret juga? Saya terpikir untuk membeli saja DVD film yang saya suka (kalo nggak, nanti kehabisan), namun film kategori horror dan thriller masuk gudang dulu, dan baru ditonton nanti… pokoknya nantiiiii… ^^

NB: dalam doa Novena Tiga Salam Maria kali ini saya juga mendoakan teman bernama A dan H, serta sepupu bernama cik R dan cik T, supaya cepat dikaruniai kehamilan yang sehat, normal, dan lancar. Semoga semuanya lekas dikabulkan… ^^

Advertisements

Read Full Post »